Rabu, 06 Juli 2016

BUAH TERMAHAL

WOW ..BUAH TERMAHAL ITU TERNYATA....

baca selengkapnya silahkan dibawah ini..

Pada April 2010 lalu, kita sempat dibuat geleng-geleng kepala ketika membaca berita bahwa salah satu orang terkaya di Asia, Stanley Ho (Ho Hung-Sun), Triliuner yang berbasis di Macau dan Hongkong itu khusus mengirim pesawat jet pribadinya ke Singapura hanya demi memborong 88 buah durian Mao Shan King kegemarannya. Durian asal itu dia beli di Toko 818 Durian Stall di Telok Kurau

Road, Singapura, dengan harga total US$ 2.065, atau sekitar Rp 18 juta (kurs pada waktu itu). Atau sekitar Rp. 205.000/buah. Tentu saja uang sejumlah demikian hanyalah merupakan uang receh baginya. Biaya transportasi oergi-ulang pesawat pesawat jet pribadi yang dikirim dari Hongkong atau Macau itu pasti jauh lebih mahal lagi daripada harga total durian yang dia beli itu.

Apakah harga duriannya memang semahal itu? Ataukah karena faktor Stanley Ho yang beli, maka harganya bisa “melewati langit” itu? Yang pasti sepengetahuan saya, dengan harga mencapai Rp. 205.000/buah ditambah dengan biaya terbang pesawat jet pribadinya itu pergi-pulang Hongkong/Macau – Singapura itu, membuat durian Mao Shan King ini adalah durian termahal di dunia sampai saat ini. Berita selengkapnya dapat Anda baca di sini.
Mau tahu harganya di Indonesia? Durian asal Musangking itu dijual dengan harga Rp 465.000/pack.. Per pack beratnya sekitar ½ kg. Hebatnya lagi, ternyata ada yang mempunyai “nyali” untuk membelinya. Mungkin karena terpengaruh juga kliping berita tentang Stanley Ho membeli durian dengan pesawat jet pribadinya itu yang ditempel di dekat durian-durian itu diletakkan.
sumber : Kompasiana






Tidak ada komentar:

Posting Komentar